Rabu, 28 November 2012

Soal Penghantar Bisnis Minggu ke 2



1.      Buat dengan satu contoh perusahaan nyata yang universal untuk menjelaskan tujuan dari perusahaan?
2.      Jelaskan tentang pendekatan bisnis dengan menggunakan contoh perusahanan nyata
3.      terangkan dengan mengunakan 1 perusahaan nyata tentang pengaruh eksternal dan internal

Jawaban
1.      Visi dari Bank Rakyat Indonesia
Menjadi bank komersial terkemuka yang selalu mengutamakan kepuasan nasabah.
Misi Bank Rakyat Indonesia
a.       Melaku kan kegiatan perbankan yang terbaik dengan mengutamakan pelayanan kepada usaha mikro, kecil dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat.
b.      Memberikan pelayanan prima kepada nasabah melalui jaringan kerja yang tersebar luas dan didukung oleh sumber daya manusia yang profesional dengan melaksanakan praktek good corporate governance.
c.       Memberikan keuntungan dan manfaat yang optimal kepada pihak-pihak yang berkepentingan.
2.      Contoh pendekatan bisnis Bank BRI

1)       Pemberian kredit kepada sektor koperasi,tani dan nelayan meliputi:
a.      membantu perkembangan koperasi,terutama dalam bidang pertanian dan periklanan
b.      membantu kaum tani dan nelayan  yang belum bergabung dalama koperasi untuk mengembangakan usaha-uashanya dalam bidang pertanian dan periklanan dan mendorong serta membimbing ke arah usaha bersama atas azas sendi perkoperasian
2)      membantu rakyat yang belum tergolong dalam koperasi dan menjalankan kegiatan dalam bidang kerajinan,perindustrian rakyat,perusahan rakyat dan pedagang kecil.
3)      Pemberian bantuan terhadap usaha pemerintah dalam pembangunan masyarakat desa
4)      Pemberian bantuan tehadap usaha negara dalam rangka pelaksanaan politik agraria
5)      Pembinaan dan pengawasan bank desa lumbung desa dan bank pasar dan bank-bank sejenis lainnya berdasarkan petunjuk dari pemimpin bank indonesia
6)      Simpanan-simpanan terdiri dari : giroBRI,britama,simpedes dan deposito
7)      Pinjaman terdiri dari kredit komersil,kredit investasi,kredit konsumtif,kupedes dan lain-lain
8)      Jasa bank lainya meliputi: transfer,inkaso,kliring,money changer,penerimaan setoran titipan seperti rekening telepon,PAM,PLN,PBB,PPH dan lain-lain

3.      Pengaruh INTERNAL dan EKSTERNAL Bank BRI
Ø  Faktor internal PT.Bank Rakyat Indonesia dalam kredit adalah penyimanan dalam pelaksanaan prosedur kurang berjalan,kebijakan perkereditan kurang selektif,kurangnya sistem pengawasan kredit sehingga merugikan bank BRI
Ø  Faktor eksternalnya penurunan kondisi ekonomi di karenakan kondisi perekonomian menurun maka akan mempengaruhi kegiatan perusahan ddebitur jadi terlambat membayar,debitur mengalami musibah(meninggal) mengakibatkan terlambat membayar,debitur kabur dan bank ini sendri memiliki informaasi kurang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar