1.
Buat dengan satu contoh
perusahaan nyata yang universal untuk menjelaskan tujuan dari perusahaan?
2.
Jelaskan tentang
pendekatan bisnis dengan menggunakan contoh perusahanan nyata
3.
terangkan dengan
mengunakan 1 perusahaan nyata tentang pengaruh eksternal dan internal
Jawaban
1. Visi
dari Bank Rakyat Indonesia
Menjadi bank komersial terkemuka yang selalu mengutamakan
kepuasan nasabah.
Misi Bank Rakyat
Indonesia
a.
Melaku kan kegiatan perbankan yang terbaik
dengan mengutamakan pelayanan kepada usaha mikro, kecil dan menengah untuk
menunjang peningkatan ekonomi masyarakat.
b.
Memberikan
pelayanan prima kepada nasabah melalui jaringan kerja yang tersebar luas dan
didukung oleh sumber daya manusia yang profesional dengan melaksanakan praktek
good corporate governance.
c.
Memberikan
keuntungan dan manfaat yang optimal kepada pihak-pihak yang berkepentingan.
2. Contoh pendekatan bisnis Bank BRI
1) Pemberian kredit kepada
sektor koperasi,tani dan nelayan meliputi:
a. membantu perkembangan
koperasi,terutama dalam bidang pertanian dan periklanan
b. membantu kaum tani dan
nelayan yang belum bergabung dalama
koperasi untuk mengembangakan usaha-uashanya dalam bidang pertanian dan
periklanan dan mendorong serta membimbing ke arah usaha bersama atas azas sendi
perkoperasian
2) membantu rakyat yang belum
tergolong dalam koperasi dan menjalankan kegiatan dalam bidang
kerajinan,perindustrian rakyat,perusahan rakyat dan pedagang kecil.
3) Pemberian bantuan terhadap
usaha pemerintah dalam pembangunan masyarakat desa
4) Pemberian bantuan tehadap
usaha negara dalam rangka pelaksanaan politik agraria
5) Pembinaan dan pengawasan bank
desa lumbung desa dan bank pasar dan bank-bank sejenis lainnya berdasarkan
petunjuk dari pemimpin bank indonesia
6) Simpanan-simpanan terdiri
dari : giroBRI,britama,simpedes dan deposito
7) Pinjaman terdiri dari kredit
komersil,kredit investasi,kredit konsumtif,kupedes dan lain-lain
8) Jasa bank lainya meliputi: transfer,inkaso,kliring,money
changer,penerimaan setoran titipan seperti rekening telepon,PAM,PLN,PBB,PPH dan
lain-lain
3. Pengaruh INTERNAL dan EKSTERNAL Bank BRI
Ø Faktor
internal PT.Bank Rakyat Indonesia dalam kredit adalah penyimanan dalam
pelaksanaan prosedur kurang berjalan,kebijakan perkereditan kurang
selektif,kurangnya sistem pengawasan kredit sehingga merugikan bank BRI
Ø Faktor
eksternalnya penurunan kondisi ekonomi di karenakan kondisi perekonomian
menurun maka akan mempengaruhi kegiatan perusahan ddebitur jadi terlambat
membayar,debitur mengalami musibah(meninggal) mengakibatkan terlambat
membayar,debitur kabur dan bank ini sendri memiliki informaasi kurang
Tidak ada komentar:
Posting Komentar